MENGINTIP keindahan kota sungai di BELANDA

Sekedar Informasi Saja











Kita mungkin tidak asing dengan salah satu kota di Italy yaitu Venice yang sering disebut sebagai ‘kota air’, dan yang akan kita bahas disini adalah tentang salah satu daerah perkampungan di holland yang sangat mirip dengan bentuk dan tata kota seperti Venice-Italy, bolehlah kita sebut pemukiman ini sebagai ‘perkampungan air’. Daerah yang tergolong sebagai dataran rendah ini begitu sedap dipandang mata, aroma wangi surgawi tersibak diantara pepohonan yang teduh. Jauh dari kebisingan jauh dari polusi, sekelilingnya dialiri sungai kecil yang jernih.

Kehidupan di daerah ini begitu nyaman sehingga wajah-wajah penduduknya dapat dilihat tersenyum ramah berseri-seri, bisa jadi akibat pemukiman mereka yang dapat dikatakan surga dunia, masyarakatnya begitu kompak untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor, sehingga kita disini tidak akan melihat adanya mobil dan sepeda motor, sarana transportasi mereka adalah perahu-perahu kecil yang sederhana, apabila menempuh jalan setapak di darat maka akan tampak beberapa orang hanya berjalan kaki ataupun menaiki sepeda.

Menurut beberapa informasi masyarakat di perkampungan ini sebisa mungkin memakai perabotan rumah tangga yang sangat minimal dari penyebab polusi, maka dari itu sempurnalah pemukiman ini dikatakan asri dan bersih.


Source: National Georaphic Traveler

Advertisements

4 thoughts on “MENGINTIP keindahan kota sungai di BELANDA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s